I made this widget at MyFlashFetish.com.

Kasih makan ikan nya ya ? cukup hanya KLIK aja.

Kamis, 16 Juli 2009

PERATURAN DAN TATA TERTIB ANGGOTA DAN PENGURUS HIMPUNAN MAHASISWA SARJANA KEPERAWATAN STIKES PEMKAB JOMBANG

PERATURAN DAN TATA TERTIB 
ANGGOTA DAN PENGURUS 
HIMPUNAN MAHASISWA SARJANA KEPERAWATAN
STIKES PEMKAB JOMBANG


BAB I 
PENDAHULUAN
 Himpunan Mahasiswa Sarjana Keperawatan (HIMASAKA) STIKES Pemkab Jombang sebagai Lembaga Kemahasiswaan di tingkat Program Studi S1-Keperawatan berusaha menyatukan diri dan mengharapkan langkah kedepan untuk mewujudkan suatu persatuan dan kesatuan untuk mencapai tujuan yang diharapkan turut berperan serta dalam upaya pengembangan potensi diri dari Mahasiswa Program Studi S1-Keperawatan khususnya dan Negara pada umumnya, maka dalam proses pencapaian maksud diatas disusunlah Peraturan dan Tata Tertib Pengurus Himpunan Mahasiswa Sarjana Keperawatan STIKES Pemkab Jombang.


BAB II
PERATURAN DAN TATA TERTIB
Pasal 1
Peraturan Umum
Setiap anggota dan pengurus harus patuh terhadap ketentuan-ketentuan yang telah digariskan bersama serta menyetujui Tujuan Umum dan Khusus dari HIMASAKA.

Pasal 2
Anggota
Anggota HIMASAKA STIKES Pemkab Jombang adalah setiap Mahasiswa yang masih terdaftar sebagai Mahasiswa Program Studi S1-Keperawatan STIKES Pemkab Jombang.

Pasal 3
Hak Dan Kewajiban Anggota
1. Setiap anggota harus mendaftarkan diri pada HIMASAKA STIKES Pemkab Jombang.
2. Setiap anggota harus memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah digariskan oleh pengurus serta menyetujui dasar dan tujuan HIMASAKA STIKES Pemkab Jombang.

Pasal 4
1. Anggota mempunyai Hak Asasi Manusia mengajukan usul, pendapat dan informasi secara lisan dan tulisan kepada pengurus untuk memajukan HIMASAKA STIKES Pemkab Jombang.
2. Anggota mempunyai Hak untuk memilih dan dipilih.
3. Setiap anggota dapat kehilangan atau dicabut Hak Asasi Manusia keanggotaannya apabila yang bersangkutan :
a. Meninggal dunia
b. Melakukan tindakan yang merugikan atau mencemarkan nama baik HIMASAKA STIKES Pemkab Jombang.
c. Mengundurkan diri dan dari keanggotaan baik secara lisan maupun secara tulisan kepada pengurus.

Pasal 5
Kewajiban dan Tanggung Jawab Pengurus
1. Setiap Pengurus berhak untuk melaksanakan kegiatan dan membina anggota demi pengembangan sumber daya anggota HIMASAKA
2. Setiap Kegiatan yang dilaksanakan Pengurus HIMASAKA harus mendapat persetujuan Pembimbing dan Ketua STIKES Pemkab Jombang dan dipertanggung jawabkan kepada Ketua STIKES Pemkab Jombang.
3. Setiap koordinator seksi dan anggota bertanggung jawab untuk melaporkan segala kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan kepada Ketua HIMASAKA.
4. Setiap koordinator seksi bertanggung jawab untuk menjalankan Program kerja yang telah digariskan sesuai dengan seksi masing- masing.
5. Setiap Kegiatan atau Program kerja yang dilaksanakan oleh masing -masing seksi Diwajibkan untuk membuat dan menyerahkan Laporan Pertanggung jawaban Kegiatan (LPJ) kepada Ketua Umum
6. Apabila Kegiatan atau Program kerja yang diangkat oleh masing - masing seksi mengalami permasalahan, maka ini merupakan tanggung jawab seluruh pengurus dalam menghadapinya  
7. Setiap pengurus Diwajibkan untuk mengisi absen pada setiap kegiatan yang dilakukan oleh HIMASAKA
8. Setiap pengurus wajib menghadiri rapat pengurus HIMASAKA STIKES Pemkab Jombang, dan apabila salah seorang atau beberapa pengurus berhalangan hadir dapat memberitahukan kepada Sekretaris Umum sebelum pelaksanaan rapat.

Pasal 6
Rapat Pengurus
1. Rapat pengurus diadakan sekurangkurangnya sekali dalam 1(satu) bulan atau bilamana diperlukan, bertujuan untuk melaksanakan Program Kerja HIMASAKA STIKES Pemkab Jombang, dan untuk membicarakan pelaksanaan Program Kerja masing-masing bidang, atau membicarakan hal – hal yang dirasa perlu bagi HIMASAKA STIKES Pemkab Jombang.
2. Keputusan dapat diambil apabila 2/3 atau lebih anggota rapat menyetujuinya, jika tidak rapat dipending selama 1 kali lima menit dan kemudian keputusan dapat diambil berdasarkan suara terbanyak. 
3. Apabila dalam Pelaksanaan Rapat Ketua Umum berhalangan hadir maka Pimpinan rapat dapat diambil alih oleh Wakil Ketua Umum atau Sekretaris Umum selaku Mandataris bersama.

Pasal 7
Larangan
1. Setiap anggota dan pengurus dilarang melakukan tindakan yang merugikan atau mencemarkan nama baik HIMASAKA STIKES Pemkab Jombang.
2. Setiap anggota dan pengurus dilarang melakukan tindakan yang dapat merendahkan harkat dan martabat manusia 
3. Setiap anggota dan pengurus dilarang melakukan pungutan biaya tanpa seizin Ketua Pelaksana Kegiatan.

Pasal 8
Sanksi 
Apabila Anggota Dan Pengurus melakukan pelanggaran terhadap Peraturan dan Tata Tertib Pengurus HIMASAKA STIKES Pemkab Jombang maka akan dikenakan sanksi berupa:
a. Peringatan lisan atau tulisan
b. Skorsing atau Pemberhentian sementara
c. Pemecatan Sebagai pengurus HIMASAKA.

BAB III
PENUTUP
Pasal 10
1. Hal - hal yang belum diatur dalam Peraturan Serta Tata Tertib Pengurus HIMASAKA STIKES Pemkab Jombang ini akan ditetapkan kemudian sejauh tidak menyimpang dan bertentangan dengan Peraturan Serta Tata Tertib Pengurus HIMASAKA STIKES Pemkab Jombang ini.
2. Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan dengan ketentuan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan akan diadakan perubahan sebagaimana mestinya.


 Ditetapkan di : Jombang
 Pada Tanggal : 20 Juni 2009
 Ketua Umum                                           Sekretaris Umum
 


 Bayu Puspa M.                                   Hafifah Parwaningtyas


0 komentar:

Daftar ISI

Widget By: [andsyab]
Template by : kendhin x-template.blogspot.com